Synergy Trans Sewa Bus Synergy Trans Bus Jakarta Synergy Trans Bus Murah Synergy Trans Bus Pariwisata Synergy Trans Hotline CS 08111900690
Menu

Mengenal Jakarta Sebagai Pilihan Lokasi Wisata

Sejak masih bernama Batavia, Jakarta sudah menjadi pusat kehidupan. Kota yang kini kita kenal sebagai ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan pusat pemerintahan, ekonomi, sejarah, budaya, hingga wisata Tanah Air. Di mata dunia, Jakarta berjuluk The Big Durian karena dipandang sebanding dengan Kota New York di Amerika yang populer dengan julukan The Big Apple. Dengan luas mencapai 661 kilometer persegi, Jakarta tentu menyimpan pesona wisata yang kaya. Kota terbesar di Tanah Air ini menawarkan keindahan wisata yang lengkap sehingga siapa saja bisa menemukan kesenangannya berpelesiran.

Jakarta Sebagai Pilihan Lokasi Wisata

Jakarta adalah kota wisata yang kaya dan menawarkan destinasi yang luar biasa lengkap. Mulai dari wisata sejarah, kuliner, alam, ekstrem, hingga belanja, semua tersedia di Jakarta. Hal yang paling menonjol dari pariwisata Kota Jakarta adalah sejarah dan belanja. Sebagai pusat pemerintahan sejak era sebelum merdeka, Jakarta menyimpan banyak sekali kekayaan sejarah yang kini dapat kita nikmati sebagai objek wisata.

Di sisi lain, status Jakarta sebagai kota megapolitan membuatnya memiliki banyak sekali tempat belanja. Pelancong yang ingin belanja dalam suasana merakyat, bisa main ke pasar yang jumlahnya ratusan. Pelancong yang lebih suka berbelanja dalam balutan suasana modern, bisa singgah ke salah satu dari 200 lebih mal yang tersebar di berbagai titik ibukota. Saking banyaknya destinasi wisata di Jakarta, para pelancong kerap kali bingung menentukan pilihan. Untungnya, Traveloka merangkum daftar 45 Tempat Wisata di Jakarta yang harus Anda masukkan dalam daftar perjalanan.

Apabila ingin berkunjung ke Jakarta, setidaknya hal-hal berikut perlu Anda ketahui agar pelesiran di kota ini tetap nyaman dan minim masalah. Pilihan penginapan di Jakarta sangat lengkap, mulai dari kost harian, losmen, guest house, hingga hotel mewah kelas dunia. Standar harga hotel di Jakarta cukup mahal dibandingkan kota-kota lain di Indonesia. Untuk hotel bintang 3, standar termurahnya Rp300ribuan/malam. Sementara itu, hotel bintang 5 rata-rata sudah memasang tarif di atas satu juta rupiah per malamnya. Jika ingin penginapan murah, cobalah hotel bintang 1 dan 2 yang menawarkan tarif Rp100-200ribuan per malam.

Pelesiran di Jakarta tentu tak lengkap tanpa wisata kuliner. Dari segi harga, makanan di Jakarta biasanya menyesuaikan pada di mana Anda menyantapnya. Khusus restoran pinggir jalan, makanan/minuman masih ada yang berharga mulai dari Rp20.000an/porsi. Jika sudah masuk ke mall atau hotel, mungkin Anda harus menghabiskan ratusan ribu rupiah sekali makan. Jika ingin yang merakyat, Anda bisa memilih kuliner pinggir jalan. Untuk model seperti ini, satu lembar Rp50ribuan masih bisa membuat perut Anda dan seorang teman kenyang setengah hari. Sebagai kota yang penuh dengan gedung pencakar langit, Jakarta memiliki iklim yang panas. Cuaca di kota ini cukup sulit ditebak. Kadang kala curah hujannya tinggi, kadang bisa terik berhari-hari.

Jakarta adalah kota yang terkenal dengan kemacetannya. Tingkat kemacetan di kota ini jauh di atas kota-kota lainnya di Indonesia. Terlebih lagi, saat ini pemerintah sedang gencar mengembangkan infrastruktur. Perjalanan di sini biasanya memang memakan waktu lebih panjang dari perjalanan normal. Salah satu cara mengantisipasi kemacetan di Jakarta adalah dengan naik transportasi umum. Kota ini memiliki banyak pilihan transportasi yang sudah semakin nyaman. Anda bisa naik angkot, bus patas, bus TransJakarta, kereta api, ojek, atau taksi. Jika ingin pengalaman khas Jakarta, cobalah menumpang bajaj.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *